Kamis, 21 April 2011

the pieces of past


Ayahku memukuliku ketika aku masih kecil..aku tak percaya ada ayah yang baik.
Buktikan kalau kepercayaan itu ada.
Ibuku memukuli kakakku sedari kecil..aku tak percaya ada ibu yang baik.
Buktikan kalau kepercayaan itu ada.
Ayah dan ibuku berpisah sejak aku kecil..aku tak percaya ada keluarga yang harmonis.
Buktikan kalau kepercayaan itu ada.
Beranjak remaja, teman2ku memfitnahku mencuri barang yang tak pernah kucuri..aku tak percaya orang lain mempercayaiku tidak melakukannya.
Buktikan kalau kepercayaan itu ada.
tak ada yang menegurku, menghiburku..aku tak SMP, fitnah itu tetap ada dan tak seorangpun mau berteman denganku,percaya persahabatan.
Buktikan kalau kepercayaan itu ada.
SMP, kakakku sempat ingin membunuh ayahku..aku tak percaya ada saudara kandung yang baik dan saling menjaga, berbagi.
Buktikan kalau kepercayaan itu ada.
SMP, ibuku selalu bekerja dan pulang malam, aku selalu tertidur..aku tak percaya ada seorang ibu yang ada disamping anaknya.
Buktikan kalau kepercayaan itu ada.
SMA, aku ingin camping. Ibuku tak pernah benar2mengijinkan. Dia selalu khawatir..aku tak pernah mendapat kepercayaan untuk pergi.
Buktikan kalau kepercayaan itu ada.
SMA, banyak hal ingin kulakukan dan kubuktikan bahwa aku bisa berguna untuk teman2sekelasku, Pantala, Missa..tapi mereka tak pernah benar2mempercayaiku dan kemudian memindahkannya kepada orang lain tanpa sepengetahuanku.
Buktikan kepercayaan itu ada.
Kuliah, aku memasuki dunia baru.
Kuliah, kembali menemukan keluarga baru, ibu rohani baru.
Hal yang kukatakan dan berharap cukup dia simpan, namun tetap dia katakan pada orang lain..aku tak percaya dia bisa menyimpan rahasia.
Buktikan kalau kepercayaan itu ada.
Ketika kuliah, ibuku membawa seseorang yang tak kukenal..aku tak percaya dia setia.
Buktikan kepercayaan itu ada.
Ketika aku tetap mempercayainya, orang itu mulai datang setiap hari..aku mulai bertanya dan rasa percayaku mulai menghilang.
Buktikan kepercayaan itu ada.
Ketika orang itu semakin dekat dan mengambil posisi ayahku yang masih hidup..aku tak percaya ibuku setia.
Buktikan kepercayaan itu ada.
Dan setiap kali aku membuka mata, orang itu ada. Bukan ayahku..aku tak percaya, hanya tak percaya.
Buktikan kepercayaan itu ada.
Setiap kali aku hanya ingin memeluk dan mendengar suara ayahku, yang kudengar suara orang itu..aku hanya tak ingin percaya.
Buktikan kepercayaan itu ada.
Aku hanya ingin bersama keluargaku yang lain, tapi mereka selalu tidak ada..aku tak percaya ketika mereka bilang, kami ada untukmu.
Buktikan kepercayaan itu ada.
Ketika yang kuingini hanya ayahku bukan orang itu, orang itu selalu hadir disana..aku hanya tak ingin percaya.
Buktikan kepercayaan itu ada.
Buktikan itu benar2ada!
Aku bisa mempercayaimu, kau bisa percaya padaku.
BENAR2PERCAYA!!
Aku hanya ingin merubahnya menjadi hal yang positif,
Ketika aku mengalaminya sebagai sesuatu yang menyakitkan,
Percayalah, aku ingin merubahnya menjadi sesuatu yang tak lagi seperti itu,
Menjadi sesuatu yang menyenangkan.
Aku berusaha, selalu berusaha. Percayalah.
Kepercayaan seorang anak pada orang tuanya,
Kepercayaan orang tua kepada anaknya,
Kepercayaan terhadap sebuah persahabatan,
Kepercayaan terhadap seorang teman sekalipun,
Kepercayaan guru ke muridnya untuk melakukan sesuatu,
Kepercayaan anak rohani pada ibu rohaninya,
Kepercayaan ibu pada anak rohaninya, bahwa ada sesuatu yang membuatnya seperti ini, yang tak bisa dia katakan, namun selalu tersirat.
Kepercayaan kepada sebuah KELUARGA.
Kepercayaan terhadap rekan sekerja.
Aku tak ingin menuntut apapun.
Hanya simpanlah kepercayaanku ketika aku memberikannya.
Itu sudah cukup bagiku.

maaf aku tak bisa banyak mengatakannya,
aku tahu di luar sana masih banyak mereka yang kehidupannya jauh berbeda dariku.
tapi disini, aku hanya ingin berbagi kepercayaanku.
terima kasih. :)

4 komentar:

  1. gw baca ini dan gak tau harus ngomonk apa flo..

    "Berbahagialah orang yang berduka cita, karena ia akan memperoleh penghiburan..." :)

    just, stay strong..

    BalasHapus
  2. thx ci, glad to see your comment,haha

    BalasHapus
  3. Hi, Flo, lama ga jumpa, jujur gw kaget loh, baca tulisan lu yg ini, seandainya gw tau gimana kondisi lu, mungkin gw bisa memperlakukan lu lebih baik lagi. sorry :). tapi tetep 1, percaya sm Tuhan, kalo DIA bisa ubahin semua hidup lu. be blessed! :)

    BalasHapus
  4. hey, skali lagi anonim, haha..sy ga tw siapa anda,haha...

    kadang keadaan seseorang memang kita ga tw sih..sy pun bgitu, gtw keadaan orang2lain di luar sana yang bahkan lebih buruk...sementara saya cm bisa mengeluh disini...

    hmm, next time klo boleh, pke namanya jgn anonim,shaha...tiap org punya masalah yg berbeda kok..gda yg berat ato ringan..depend on our capacity^^..

    but thx a lotz 4 comment^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...