Senin, 22 Juli 2013

things to consider_ a story about ourself


berbulan-bulan lalu g berada dalam sebuah dunia yang dinamakan IRI hati.

dan berbulan-bulan setelahnya g belajar,
kalau apa yang orang lain miliki lebih baik,
itu membuat kita belajar, bukan bersaing.

jika orang-orang sekitar kita punya hobi yang sama,
punya ketertarikan pada hal yang sama,
itu untuk kita berjalan bersama dan belajar berdampingan,
bukan saling bersaing dan menjatuhkan.
bukan soal mana atau siapa yang lebih baik.

____________________________________________________________

ada beribu perasaan dalam setiap kalimat.
cerita-cerita ini tentangku. juga tentang hidup.
bagaimana hidup mengajariku berproses, berekspresi, berkomunikasi.
bagaimana hidup membicarakan banyak hal denganku.

satu kalimat yang tertuang, bisa jadi beribu huruf yang terhapus.
aku menulis tawa sementara pipiku teraliri air mata.
aku melantunkan riang sementara pandanganku terhuyung ingin bermimpi.

cerita-ceritaku.
mereka untukku melihat kembali, bahwa aku pernah disana.
titik-titik jenuh dan rendah untuk berjuang,
titik-titik jauh dari normal untuk hidup.
saat-saat mencerca dan dicerca,
saat-saat memaki dan dimaki.

a story about ourself,
sebuah cerita tentang diri kita,

dimiliki setiap orang. tidak semulus yang dibayangkan.
menelusuri dan berlari melompati setiap batu loncatan.
menimbang dan menggali seujung-ujung dunia menepi.

dan disinilah aku.
melantunkan irama ketikan kalimat hidup,
seolah berjuta pelajaran telah kuhabiskan,

dan cerita-cerita tentang diriku mengatakan satu hal padaku,
aku masih sama. tidak berbeda. tidak berubah.
aku masih aku yang sama disini.
masih saja sama.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...