Minggu, 27 Maret 2011

kita memiliki, tetapi tidak dapat kita nikmati

Hari ini hampir menangis dan kemudian belajar dari kalimat, “Ketidakbahagiaan adalah ketika kau memiliki sesuatu tetapi kau tidak bisa menikmatinya.”

Pas balikin helm ke Ci R, jadinya malah ikutan masak sop sama N, Y. Koed, KoU,haha...awalnya mau langsung pulang, tp rasanya uda lama ga masak, jadinya lanjuut,haha...

Kelar masak, makan. Kerasa seneng aja bisa kumpul dan masak bareng lagi. Tapi pas N mandi, terus balik ke kamar Ci R, rasanya kaya ngeliat satu keluarga yang rukun dan seneng bisa sama2. Tapii...ga ada g di sana. G kaya nonton film. Tiba2semuanya jadi layar yang nampilin kalo ada satu keluarga yang lagi kumpul, nonton bareng di rumah mereka. Tapi ga ada g. G cm sebagai penonton aja. Well, g sebagai orang Bandung, kerasa dan merasa masih punya keluarga. Walaupun sakit, sekilas ada pikiran, “G ga bakal punya ini selamanya. Mereka bukan keluarga g, dan suatu hari mereka pun bakal pergi. Mungkin sebaiknya g ga sering2bareng mereka, biar ga merasa nyaman terus sama mereka dan akhirnya ga bisa lepas, ga bisa mandiri.”

G masih duduk disana, bergumul sama setiap pikiran. G tetep bagian dari family, sekalipun g orang Bandung. Tapi mereka memang anak2kos. Ortu mereka jauh, ga selalu mereka bisa dapet kebersamaan dan perlindungan ketika mereka butuh itu. Sementara g orang Bandung, tinggal di kota sendiri, dan berjuang sama keluarga sendiri yang ada di kota bahkan rumah yang sama. Dan g berbeda sama mereka. Sedeket apapun g, g tetaplah g, dirumah g, dan mereka tetaplah mereka, yang bisa saling menopang dengan keluarga mereka yang seperti ini.

Karena itulah g tiba2pergi. Rasanya ga enak. Tapi g harus pulang, pulang ke keluarga g yang sebenarnya.

Dan banyak iblis lewat di jalan kayanya,wkwk...jadinya keintimidasi sama itu semua. Keluarga g yang sebenernya aja, mungkin ga bisa sampe kaya gitu. Tapi rasanya nyaman di deket mereka. Perasaan terlindungi dan ada yang melindungi. Tapi g belum bisa dapetin itu sekarang.

G punya keluarga. Papah, mamah, kakak kandung. Tapi g ga bisa nikmatin itu. G bersyukur mereka ada. Tapi g cm bisa liat mereka sibuk sama urusan masing2.

G tau, g tau...ada banyak orang di luar sana yang udah ga punya ortu. Dan mereka ga punya, sementara g punya. Mereka merindukan kumpul sama ortu mereka, tapi ga bisa karna ortu mereka udah ga ada. Sementara g disini punya ortu yang lengkap, dan g cm ga bisa kumpul aja.

G memiliki...tapi g ga bisa menikmati...apakah itu ketidakbahagiaan??

Manusia memang tidak bisa memiliki segalanya, bukan?

1 komentar:

  1. mengucap syukur itu bukan hanya saat kita mendapat berkat ajah, mari belajar mengucap syukur even dlm kondisi terburuk sekalipun :) kebahagiaan hati hanya bisa dicapai dgn hati yg penuh ucapan syukur.. thx God for everything You have done in my life..

    mengutip dari status sy bbrp hr yg lalu :p

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...