Sabtu, 30 Maret 2013

Jus 'Ta Story_heal

ngga, g bukan lagi sakit,haha...
bukan sakit kanker, bukan sakit yang gak bisa sembuh..
tapi lebih tepat dibilang sakit yang susah banget sembuh kalo gak ada kemauan sembuh dari diri sendiri,hehehe...
atau mungkin, istilah orang2, adalah 'penyakit psikologis' XD
actually, sebenernya tiap orang punya penyakit psikologisnya sendiri2,haha..
dan penyakit psikologis bukan berarti gila..bold that! :D

Kebetulan, g lagi males ngomongin hal-hal yang berurusan sama perasaan pribadi g, *cieh! XD
hahaha...jangan tanya kenapa...JANGAN tanya kenapa...JANGAN TANYA kenapa...wkwkwkwk
yaah, intinya gitu...akhir2ini g lagi gmw berurusan sama masalah cinta2an :P
Karna kemungkinan besar, masalah itu kalau berlarut2, bertumbuh, berkembang dan kemudian berbuah *eh...bisa memporak-porandakan hidup g pelan2mungkin,wkwkwkwk...
*tolong jangan diartikan g jadi gak mau suka sama orang ya, i'm still a normal girl coy XP

Nah!
ada satu waktu g memulai sesuatu yang salah...
terkadang menyukai seseorang itu terasa salah ya? hahaha...
i'm not talking about anyone, trust me...
kadang terasa salah...ketika kita menyukai seseorang dan gak bisa melepaskannya..
dan ketika sudah terlalu lama terus memupuk kesalahan itu,
ada satu waktu dimana kita mau semua itu berakhir,
satu waktu dimana kita mau kesalahan itu menjadi benar,
dengan cara apa?
dengan cara kita merubahnya...
tapi ternyata terlambat...
rasanya terlambat.

Ada faktor kita sendiri dan faktor waktu,
yang membuat kesalahan itu membesar dan memburuk,
ada orang lain juga,
ada diri kita sendiri dan perasaan kita,
ada ketidaktulusan,
ada kemarahan dan ketidakmemaafkan,
banyak hal...
hingga saat kita ingin semua itu berubah,
tetap tidak bisa.

Rasa sukanya sudah tidak ada.
Rasa sayang, tapi bukan suka.
Tapi semua keburukan menutup rasa positif yang tinggal satu2nya itu.
Aneh.
Sudah tidak suka.
Tapi rasa kecewanya membekas,
rasa sakitnya tetap tertoreh,
rasa pedihnya masih terukir.
Kapan bisa sembuh?
Aku hanya ingin sembuh dari semua ini.

Karna terlalu lama, sudah terlalu rumit. Terlalu pelik.
Tapi keyakinan tetap ada.
Dan tentu saja, keyakinan berdampingan dengan perbuatan.
Sekarang ini waktunya,
aku yakin aku bisa sembuh, yakin.
dan aku INGIN aku sembuh,
dan aku akan berusaha untukku bisa sembuh, itu saja.

Rasa sayangnya berbeda, bukan seperti yang dulu.
Terserah apapun pemikiran orang.

Dan kemudian aku berjalan, sekalipun masih memegang masa lalu,
tapi tiba2kepalaku terangkat, melihat sang Penyembuh yang lama tidak kusadari.
Aku duduk, aku berdoa, aku bercerita...
Dan ada satu masa, rasanya penyakitku sembuh.
Perasaanku berubah,
Rasanya sangat ringan,
rasanya seperti sembuh dari penyakitmu yang sudah berbulan2kau pegang.
Dan saat itu, hanya saat itu, aku benar2bisa tertawa..lepas..sangat lepas..
Begitu ringan..
Begitu nyaman..
Begitu bebas ^^
Tanpa perasaan dan beban apapun^^..
No Feeling :)

Kau tahu, sembuh itu rasanya ajaib ^^
Dan bisa sembuh dari sakitku waktu itu adalah hal luar biasa...
Saat itu, buatku, adalah saat yang paling ajaib.. :)
Yes, it's a gift, right? :)

Satu masa.
Satu perasaan.
Satu kesembuhan.
Kalau kubilang mukjizat, tidak begitu juga, tapi itu proses :)
Proses membuat saat ketika kau sembuh jauh lebih berharga,
ketimbang kau mendapatkan kesembuhanmu begitu saja :)
Karna di dalamnya kau merasakan perjuanganmu,
di dalamnya kau mengerti kesusahanmu... :)
dan jauh lebih penting...kau belajar untuk tidak terus-menerus mengasihani dirimu sendiri dan penyakitmu :)

 
Ya, satu waktu itu yang mungkin tidak seorangpun tahu :)
Mereka hanya tau aku berubah,
yang mereka tau, ada yang berbeda dariku.

Tidak masalah, mereka tidak harus tau :)


Senang rasanya sembuh,
sampai2aku lupa, kalau sesudah sembuh pun masih butuh proses,
untuk bisa benar2sembuh total dari penyakit yang sudah lama ada...

Dan proses itu adalah sekarang..
Waktu2ini, yang sedang dijalani dan masih dijalani...
Waktu2dimana aku dikembalikan pada keadaan...
tidak mudah, melihat..memandang..merasakan..
ada banyak hal yang terus berproses untuk bisa pulih total..
Tapi percayalah, rasa suka bukan salah satunya :)
Ternyata rasa itu memang hilang, dan sudah lama hilang :)
atau memang..tidak pernah ada...

Satu hal..
aku hampir kembali ke sana...penyakit itu hampir kembali datang.
tapi aku sudah berjanji bukan? aku sudah memutuskan, aku tidak mau..
karna itulah mengapa aku tetap berjuang..
Aku memperbaiki kesalahan,
sudah lama,
tapi aku ingin itu kembali benar,
kembali menjadi sebuah kebenaran, itu saja.

Aku memang sembuh, tapi sedikit lagi.
Aku masih butuh obat dan istirahat untuk pulih total,
untuk membenarkan apa yang pernah kubuat salah..
Karna itu, aku butuh banyak orang.
Aku terus mencoba meyakinkan diri, aku tidak sendiri.
Aku tidak sendiri.
Aku tidak sendiri.

Dan kali ini aku sangat berharap.
Bisa benar2sembuh dari ini.
Sangat berharap untuk tidak membuatnya menjadi salah lagi.
Untuk pergi, benar2pergi dari semua rasa yang menghancurkan hidupku dulu.
Marah.
Kecewa.
Sakit hati.
Tidak percaya.
Iri hati.
Itu semua. Menghilanglah dariku, pergilah.
Jangan kembali lagi.
Aku ingin sembuh.
Aku benar2ingin sembuh kalau mau terus hidup.
Aku benar2harus sembuh kalau memang aku ingin hidupku tertata rapi.
Aku.Ingin.Sembuh.

*terima kasih buat semua orang2yang namanya terukir dan masih terukir disini, di hati dan perasaan g :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...