Minggu, 05 Juni 2011

tell and answer


Mengapa menulis? itu membuktikan bahwa saya hidup.
too many things for me to remember all of them.
i know my mind is extraordinary but everything's have they own limits.
mengapa harus menulis untuk membuktikan saya hidup?
saya tidak hidup hanya dari menulis, dari tulisan-tulisan saya.
kita hidup, kita berpikir....tapi dengan berpikir, tidak ada suatu realisasi kecuali kita mengerjakannya. tak ada pikiran yang benar-benar dapat kita lihat bukan?

kita hidup, kita bekerja....tapi dengan pekerjaan kita, perasaan yang ada di dalam tak bisa kita keluarkan dan ungkapkan setiap saat kita mau, pada orang yang ingin kita ungkapkan.

kita hidup, kita menulis....kita bisa menghilangkan emosi kita dengan menulis, mengetik...menyentuh sesuatu yang bisa kau buat untuk menggoreskan sesuatu..tulisan, suatu saat nanti pasti hilang, namun, dia bisa tetap mengikuti selama kita hidup. Setiap jurnal yang kita goreskan dengan tinta, setiap kenangan dan waktu yang membuat kita mampu bangkit. dan mungkin, terkadang, kekonyolan kita sendiri.

aku. dengan berpikir dan mengingat, aku bisa tertawa mengingat kekonyolanku sendiri pada suatu waktu, tapi dengan menulis, aku bisa tertawa lebih banyak dan belajar dari kesalahan yang kuperbuat.
aku. dengan karya yang pernah kubuat, bisa mengenang banyak perjuangan yang sudah kulalui, tapi dengan tulisan, aku mengingat lebih banyak bagaimana aku menciptakan karyaku, bagaimana aku bisa memulainya, dan apa yang membuatku mengakhirinya hingga menjadi sebuah karya, bukan hanya sekedar pekerjaan tanpa penjelasan.


ini bukan sepenuhnya duniaku :)....tapi dunia ini yang membuat duniaku penuh.
walaupun suatu saat akan hilang, aku kembali bangkit dari kejatuhan karena aku belajar darinya.
dan Dia, membuatku mengerti suaraNya dalam dunia ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...